Polisi vs Paijo
Tampak dri kejauhan terlihat Paijo
sedang mengendarai Satria FU muter2 dialun2 sedang cuci mata. Tapi tiba2 ada
razia polisi.
Polisi: “selamat siang mas,
mohon tunjukin SIM atau STNK'a?”
Paijo: “waduh.. ga bwa pak,
ketinggalan, hehe”
Polisi: “weleh km kira nih jalan punya
nenekmu apa! naik motor gak bawa surat2, terpaksa tak tilang”
Paijo: “tapi pak..”
Polisi: “udh ga pke
tapi-tapian, km mau nyogok aku, sory ga bs!” *sambil buat surat tilang*
Paijo: “ampun pak, jgn
ditilang, aku mau nelpon temenku dulu Jono, coz dia kerja di DITLANTAS POLDA,
tunggu sbentar pak!”
Polisi: “bener itu temenmu
yg kerja di DITLANTAS POLDA?”
Paijo: “bener pak, klo bpk
tdk percaya, nih tak kasih no hp'a, bpk telpon aja dia”
*ngasih sepotong kertas yg ada no hp'a jono*
Polisi: “ya udah km pergi
sana” *polisi jadi merinding*
Paijo: “makasih pak”
Tak lama kemudian pak
polisi penasaran lalu menelpon no hp yg dikasih paijo.
Polisi: “selamat siang, apa
benar ini saudara Jono yg kerja di DITLANTAS POLDA?”
Jono: “bener pak!”
Polisi: “km kenal sama
saudara paijo?”
Jono: “iya pak, tuh
temenku, emg ada apa ya pak?”
Polisi: “gpp cuma tanya
aja, emg klo blh tau km kerja di DITLANTAS POLDA bagian apa ya?”
.
.
.
.
Jono: “ohh aku bagian
kebersihan pak.. nih aku lagi bersihin WC. Mau bapak bantu apa?”
Polisi: ambil hp updhet
sttus